*~aGusJohn’s Blog~*

Mengalir Bagaikan Air

#159: AyuNara Update…

P7290008Narayana Nakmas Syailendra.
Umurnya sekarang sudah setahun 1 bulan. Sangat komunikatif. Diajak ngobrol nyambung. Paling suka kalo jalan-jalan. Jika Papa pulang kantor, dia langsung kabur menuju teras depan. Kemudian minta digendong sambil nunjuk-nnjuk motor; ingin ngajak jalan-jalan. Begitupun kalo melihat papa ganti baju, pasti langsung mendekat.

P7290007Nara, belum bisa jalan sendiri, sering truntunan. Semeter dua meter sudah bisa jalan sendiri. Sukanya naik-naik; tangga, kursi, meja. Ngambek-an. Kalo ribut rebutan barang sama kakaknya, nangis terus mbantingin diri ke belakang. Kepalanya benjol jadi tidak rata. Smoga kuat kepalamu, Nak!

Nara senyumnya mahal. Saya panggil “Cool Man”! Mamanya banget. Bangun tidur yang dicari pasti mamanya. Walaupun ada papanya di sebelahnya, tetap tidak mau.

Sekar Ayu Nakmas Pambayun.
Empat tahun 6 bulan. Sudah masuk TK A. Saat ini adalah fase di mana dia kelihatan bosan dengan pelajarannya. Beberapa kali dia tanya kapan bisa masuk TK B. Solusinya, di rumah saya beri pelajaran, tantangan yang baru dan lain sehingga dia selalu senang.

Bisa dimaklumi kenapa Pambayun jenuh. TK A di kelasnya ternyata baru diajari huruf vokal; a-i-u-e-o dan huruf hingga angka “3”. Padahal, dia sudah bisa baca dan tulis. Dia sudah punya perpustakaan sendiri, tante2dengan koleksi buku sekitar 30-40an buku cerita. Plus, majalah anak-anak yang numpuk hingga 3 rak. Dia suka baca-baca buku cerita kemudian menjelaskan isinya, dan ngajinya sudah masuk Juz 2 -sebentar lagi masuk Juz 3. Pengurangan, penambahan dalam angka-angka hingga puluhan sudah bisa. Pantas saja dia bosan.

tante1Yang paling lucu, kemarin dia menggambar 12 cewek ESIA di kertas HVS A4 kemudian diwarnai, lalu digunting dan dikasih nama masing-masing. Dua belas tante ESIA yang “beruntung” diberi kado gambar Pambayun adalah: Tante Antik, Tante Yetti, Tante Oni, Tante Kiki, Tante Intan, Tante Noni dan Tante Ita dari SITAC. Lalu ada Tante Ranggi dan Tante Amilus dari RF-Planning. Kemudian Tante Rini, Tante Fitri dan Tante Caca dari Corporate Services. Berikut imajinasinya. Uniknya, ke-12 gambar tersebut berbeda karakter dan modelnya..

“Pa, jangan lupa ya. Gambar Ayun ini tolong dikasih ke tante-tante temennya Papa! Bener ya, jangan lupa ya?!”, pesannya…๐Ÿ™‚

(c) aGusJohn,
Wisma Bakrie Lt-4, 04 September 2009

September 4, 2009 - Posted by | Family | ,

6 Komentar »

  1. wahaa,,, aku senang pas dapet gambarnya ayun,, lucu,, gambarku yang pake baju kuning ituu,,

    kamu pinter banget si nak,, smoga kelak kau dewasa bisa jadi designer,, penulis,, novelis.. kartunis dll dll dll yg penting jadi anak yg solehah yaaa..๐Ÿ™‚

    Komentar oleh bayu | September 8, 2009

  2. terima kasih, tante Rini.
    nanti tante aku gambar lagi deh….๐Ÿ™‚

    Komentar oleh agusjohn | September 8, 2009

  3. Wah wah mantap bener ayun ni ya!. Guru pertamanya mama yang cerdas si๐Ÿ˜‰ (papanya juga wis..), apalagi setia menemani di rumah. Subhanallah deh๐Ÿ™‚.

    Bener tuh, di rumah ngerjain apa aja yang diseneng ayun yang gak didapet di sekolah. Sepertinya fase ini, sekolah lebih tepatnya untuk tempat bersosialisasi dengan teman-temannya๐Ÿ™‚.

    Salam buat Ika ya mas…

    Komentar oleh nikenike | September 8, 2009

  4. Betul, Tante Nike.
    Faktor mamanya sangat dominan dalam hal ini. Dialah yang day today menghandel anak. Sementara papanya ini cukup nyari duit saja..๐Ÿ™‚

    terima kasih, nanti saya sampaikan.

    Komentar oleh agusjohn | September 8, 2009

  5. waaah, tante amilus dapet gambarnya yang paling kecil, hehehe, tapi mending, daripada tante kiki yang senyumnya lagi nganga lebaaaaar banget..hahaha. Keren..ditunggu titipan Pambayun yang lain PakGusjon yaaa๐Ÿ˜€

    Komentar oleh amilus | September 9, 2009

  6. anak sampeyan ayu, ama cakep… itu foto taun piro…??? anak saya juga sudah mulai bosen ama sekolahnya.. padahal sekolah baru 2 bulan alasannya ngga’ asik..

    Komentar oleh mitho | September 25, 2009


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: