*~aGusJohn’s Blog~*

Mengalir Bagaikan Air

Pemilu Legislatif 2 TPS di Blitar Gelar Contreng Ulang

Jumat, 17/04/2009 09:19 WIB
Samsul Hadi – detikSurabaya Blitar –

pemilu2009-dalam3Dua TPS di Kabupaten Blitar yakni 18 dan 24, Desa Sidodadi, Kecamatan Garum dijadwalkan menggelar pencontrengan ulang hari ini, Jumat (17/4/2009). Ini dilakukan setelah KPUD setempat menemukan 51 pemilih fiktif yang ikut menyalurkan hak pilihnya dalam pemilihan sebelumnya.

“Keputusan ini merupakan hasil kesepakatan bersama, baik dari kami, panwas maupun aparat keamanan,” kata Ketua KPUD Kabupaten Blitar, Rinudji Sulaksono saat dikonfirmasi detiksurabaya.com melalui telepon selulernya. Terkait adanya temuan 51 pemilih fiktif, dijelaskan Rinudji bermula saat dilakukan rekapitulasi surat suara di tingkat PPK Kecamatan Garum. Saat petugas mencocokkan daftar hadir dengan jumlah pemilih dalam DPT, didapati adanya 51 pemilih yang tidak memiliki kejelasan.

“Masing-masing 33 pmilih di TPS 18 dan dan 18 pemilih di TPS 24. Dimasukannya pemilih fiktif ini dengan modus menggantikan pemilih dalam DPT yang telah meninggal dunia atau bepergian,” jelasnya . Untuk pelaksanaan pemilihan ulang ini, pihak KPUD Kabupaten Blitar mengaku telah berkoordinasi dengan KPUD Provinsi Jawa Timur, terkait pengadaan surat suara.

“Secara kebetulan kurangnya juga tidak banyak, karena memang sisa dari pemilihan sebelumnya masih ada. Untuk kekurangan juga sudah dikirimkan,” ujarnya. Sementara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pengamanan dalam pemilihan ulang tersebut juga diperketat. Sedikitnya 2 pleton pasukan dalmas dari Polres Blitar akan disiagakan di masing-masing TPS. (fat/fat)

http://surabaya.detik.com/read/2009/04/17/091902/1116871/475/2-tps-di-blitar-gelar-contreng-ulang

April 23, 2009 - Posted by | SOROT & Berita | ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: