*~aGusJohn’s Blog~*

Mengalir Bagaikan Air

Akhiri Era Duopoli, Bakrie Telecom Resmikan Layanan Telepon Internasional 009

Tarif Termurah SLI 009 membuat tarif SLI di Indonesia Turun Hingga 77%; Suara Bening Harga Banting


Jakarta, 15 April 2009

docu0297Setelah mendapatkan lisensi jaringan tetap SLI (Sambungan Langsung Internasional) dari pemerintah pada bulan September 2007 dan disusul oleh ijin penyelenggaraan jaringan tetap sambungan internasional pada bulan Februari 2009, PT Bakrie Telecom  Tbk secara resmi melayani jasa telepon internasional dengan kode akses 009. Beroperasinya layanan telepon internasional Bakrie Telecom ini sekaligus menandai berakhirnya era duopoli telekomunikasi penyelenggaraan layanan SLI di Indonesia.

Melalui Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika no. 59/KEP/M.KOMINFO/02/ 2009 tentang Izin Penyelenggaraan Jaringan Tetap Sambungan Internasional, pemerintah memberikan kepercayaan kepada Bakrie Telecom untuk menyelenggarakan jasa-jasa teleponi dasar berupa jasa telepon, faksimili, teleks, telegraf dan data. Bakrie Telecom pun dapat menyelenggarakan fasilitas tambahan (fitur) yang melekat pada jasa telepon dasar seperti SMS (Short Messaging Service) dan MMS (Multimedia Messaging Service). Karena itu Bakrie Telecom bisa menggunakan kode akses sambungan internasional 009.

sli3”Sebuah moment yang membanggakan bagi kami di Bakrie Telecom bahwa kami sekarang dapat melayani kebutuhan sambungan langsung internasional. Untuk itu kami siap memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. Peresmian layanan ini juga merupakan bagian dari langkah perusahaan untuk menjadi Full Service Network Provider”, ujar Anindya N Bakrie pada saat peresmian beroperasinya layanan SLI Bakrie Telecom di Jakarta kemarin.

Bakrie Telecom pun, jelas Anindya, akan dapat mensinergikan upaya perluasan wilayah layanan yang kini telah mencapai 64 kota di akhir 2008 dengan layanan sambungan internasional dan sambungan jarak jauh yang lisensinya baru saja didapatkan Desember lalu sehingga dapat memberikan keuntungan bagi pelanggan, dalam hal ini tentu saja berupa layanan telekomunikasi yang terjangkau dan berkualitas serta memenuhi komitmennya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Diakuinya lebih lanjut keberhasilan perusahaan menggelar layanan telepon internasional ini akan semakin memperkuat posisi Bakrie Telecom sebagai operator telekomunikasi nasional.  Di satu sisi kontribusi perusahaan untuk membuka akses masyarakat ke pentas internasional lebih luas lagi serta menambah potensi pelanggan. Di lain sisi berjalannya layanan internasional ini akan memberikan perusahaan potensi pendapatan yang diperolehnya melalui percakapan telepon internasional.

Tarif Khusus Telepon Internasional

090415-sli-05Sementara itu Erik Meijer, Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk pada kesempatan yang sama menyatakan SLI 009 akan memberikan tarif khusus SLI yang hemat hingga 77% dibanding layanan sejenis yang sudah ada sebelumnya. Menurutnya, sebagai operator telekomunikasi yang konsisten memberikan tarif murah, Bakrie Telecom selalu berupaya untuk memberikan keringanan biaya ditengah situasi ekonomi yang tidak menguntungkan saat ini. “Bakrie Telecom sudah terbukti memberikan tarif telpon termurah bagi masyarakat, juga tarif SMS termurah dan harga ponsel termurah. Kini ditambahkan dengan penawaran telpon keluar negeri atau SLI termurah di Indonesia”, tambahnya.

Namun, meskipun tarifnya turun drastis, tapi Bakrie Telecom menjamin kualitas suaranya bening karena tidak disalurkan melalui jaringan internet atau VOIP (Voice Over Internet Protocol) namun melalui real ”clear channel voice connection” tanpa kompresi. Karena itu Bakrie Telecom mengambil tajuk berjudul ”Suara Bening Harga Banting” untuk menggambarkan kepedulian perusahaan terhadap tarif murah tapi layanan tetap disediakan dengan kualitas prima.

Selain itu tarif hemat tersebut diterapkan disemua waktu atau tidak mengenal time band, dan dari dan ke semua jenis telpon (PSTN maupun ponsel). Kapan saja masyarakat melakukan panggilan telepon tarifnya sama. Hitungan tarifnya juga per detik sehingga lebih adil bagi pelanggan (time-unit tarif per detik berlaku untuk Bakrie Telecom, XL dan AXIS. Untuk operator lain time unit bisa berbeda sesuai kebijakan masing-masing operator).

Dalam perkenalan layanan baru SLI 009, Bakrie Telecom telah memberlakukan tarif khusus percakapan telepon Internasional ke negara-negara Amerika Serikat dan Asia seperti China, Hongkong, Singapura, Malaysia, Brunei, Thailand, Korea Selatan dan Taiwan.

“Tarif tersebut hanya Rp 49 per detik diluar ppn dan berlaku sepanjang hari tanpa mengenal pembatasan waktu tertentu (peak dan off peak). Juga berlaku di hari-hari libur, baik hari minggu maupun hari libur nasional” kata Erik.

“Kami berharap tarif SLI hemat kita dapat memberikan nilai lebih kepada pelanggan dan sekaligus mendorong mereka untuk mencoba kualitas layanan telepon internasional Bakrie Telecom.. Murah dan berkualitas”, katanya

tarifDisamping layanan SLI Hemat 009, Bakrie Telecom juga mulai menyediakan layanan komunikasi data bagi pelanggan corporate dengan menggunakan teknologi IPLC’s atau Private Leased Lines (point to point leased lines) dan juga menyediakan jasa bandwidth internet. Dengan layanan ini maka perusahaan yang memiliki perwakilan atau pun kantor pusat di luar negeri dapat tetap menjalin hubungan komunikasi bisnis melalui dedicated lines dengan tarif yang sangat terjangkau. Tarif murah international bandwidth Bakrie Telecom juga membuka kesempatan bagi para Internet Service Providers (ISP) di Indonesian untuk dapat menurunkan biayanya sehingga akses internet di Indonesia bisa juga menjadi lebih murah dalam waktu dekat ini

(c) by CorpCom BTEL

Iklan

April 15, 2009 - Posted by | Esia | , ,

2 Komentar »

  1. hore
    kita senang dengan fasilitas ini
    kapan nyampe ke Ketapang Kalimanatan Barat ?
    ditunggu pak
    trims

    Komentar oleh yanko | April 16, 2009

  2. terima kasih atas apresiasinya, Pak Yanko.
    Plan Ketapang kemungkinan baru masuk di Plan 2010.

    Wilayah Kalbar baru Pontianak yg bisa, dan plan Singkawang di bulan Agustus 2009.
    demikian.

    Komentar oleh agusjohn | April 16, 2009


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: