*~aGusJohn’s Blog~*

Mengalir Bagaikan Air

BTEL Peduli Situ Gintung

Sekilas info kegiatan CSR Bakrie Telecom dalam membantu korban Situ Gintung
Oleh: Dwitya Amanda, CorpCom

gintung11Bencana yang terjadi pada Jumat dini hari (27 Maret 09) telah mengetuk keprihatinan dan perhatian dari banyak pihak, termasuk jajaran direksi beserta seluruh karyawan PT. Bakrie Telecom,Tbk terketuk hatinya dan sangat prihatin atas bencana yang terjadi di Situ Gintung. Karena itu Bakrie Telecom langsung bergerak untuk dapat i terjun langsung memberikan bantuan dan pertolongan bagi para korban

BTEL menurunkan team Tanggap Bencana BTEL ke lapangan pada hari Selasa tanggal 31 Maret 2009, dan langsung bergabung dengan team PMI Banten + Pemrov Banten untuk membantu dapur umum dan sekaligus membantu pendistribusian makanan dari dapur Umum. Team Tanggap Bencana BTEL terjun kelapangan pada tanggal 31 maret, 1 April, dan tanggal 3 April 2009.

Di hari pertama Tim Relawan Btel bergabung (H+4 pasca bencana) saat itu kondisi di lapangan masih sangat memprihatikan. Masih banyak sisa puing berserakan dan  proses evakuasi terus berjalan karena masih ada 100 korban yang hilang.

Agar bantuan dari BTEL tepat sasaran, maka BTEL menggandeng PMI Banten sebagai mitra di lapangan. Hingga hari ini BTEL tidak hanya memberikan bantuan dalam bentuk materi, alat komunikasi , namun lebih dari itu BTEL secara terpadu dan terarah memberikan bantuan tenaga, waktu dengan rela untuk membantu sesama yang sedang ditimpa musibah

Berikut list bantuan yang telah kita berikan kepada masyarakat Situ Gintung melalui PMI:
Makanan siap saji sebanyak 50 nasi kotak (31 Maret – 3 April 2009)

Makanan kecil siap saji 100 kotak (31 Maret – 3 April 2009)
Air Bersin sebanyak 15 Galon (31 Maret)
1 Bal Terpal untuk alas tidur (31 Maret)
8 buah kasur tidur lipat (31 Maret)
2 buah Wifone yang digunakan sebagai alat komunikasi dari dapur umum dan posko utama serta sekaligus menjadi alat komunikasi masyarakat. (status dipinjamkan untuk 10 hari kerja) dengan pulsa yang di top up setiap hari senilai Rp. 200 ribu per wifone (total Rp 400 Ribu perhari).

Iklan

April 14, 2009 - Posted by | Esia | , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: